SMK Negeri 9 Manado "Terancam" Tak Bisa Berkembang, Ini Penyebabnya

steven, 21 Aug 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

MANADO-Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 9 Manado di bawah pimpinan Kepala sekolah Noldy Pangemanan sepertinya terancam tak bisa berkembang.

Hal tersebut terungkap, ketika wartawan mempertanyakan status lahan sekolah, dimana saat ini menurut Noldy Pangemanan, status lahan SMK Negeri 9 Manado adalah berada dalam wilayah SMA Negeri 6 Manado, Rabu(21/08/19).

" Memang status lahan SMK Negeri 9 Manado berada dalam wilayah SMA Negeri 6 Manado," ujar Pangemanan.

Akibat status lahan sekolah yang masih dalam "kepemilikan" SMA Negeri 6 tersebut berpotensi membuat setiap usulan pembangunan buat SMK Negeri 9 Manado terancam tak bisa terwujud, mengingat dalam setiap usulan program, status lahan sekolah harus jelas dahulu atau benar milik dari sekolah pemohon bantuan.

Menariknya, dari data yang didapat, pada tahun 2016 sewaktu SMA/SMK masih dalam kewenangan Pemerintah Kota dan kabupaten, untuk SMK Negeri 9 Manado pernah diterbitkan SK Walikota Kota Manado tentang penetapan penyelenggaraan SMK Negeri 9 Manado yang terletak di kelurahan Atas tersebut.

Dimana dalam SK tersebut, salah satu putusannya tertulis menetapkan penyelenggaraan  Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 9 Manado merupakan perubahan nomenklatur dari SMA Negeri 6 Manado menjadi SMK Negeri 9 Manado.(Steven Pande-iroot)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu